Hi ! Ini contoh surat pembaca, dengan surat pembaca, keluhan yang kita rasakan bisa ditangani. Jadi kangen ada lagi tugas B.Indonesia. =)
Perpustakaan tak Memberi Kesempatan
Setiap orang tua pasti
menginginkan anaknya untuk menjadi manusia yang cerdas dan pintar. Melalui
tulisan ini, saya ingin memberitahu kepada pengelola perpustakaan SMP Negeri 2
Ciamis untuk lebih memperhatikan para siswa jika diberi tugas oleh gurunya
untuk mencari sesuatu yang berhubungan dengan buku yang ada di perpustakaan,
terutama Pelajaran Bahasa Indonesia.
Misalnya,
salah satu guru memberi tugas kepada siswa untuk membaca memindai indeks buku
di perpustakaan. Otomatis para siswa langsung pergi ke perpustakaan untuk
segera mengerjakan tugas itu. Ketika para siswa sedang mengerjakan tugas itu di
perpustakaaan, bel pulangpun sudah berbunyi, sehingga para siswa siap-siap
untuk pulang, sedangkan tugas yang mereka kerjakan belum selesai. Perpustakaan
juga ditutup apabila jam pelajaran telah berakhir.
Pengelola
perpustakaan memberikan batasan kepada semua siswa untuk boleh meminjam buku
dalam waktu 1 hari, kalau 1 hari tidak dikembalikan, akan dikenakan denda. Sedangkan
para siswa tidak cukup waktu 1 hari untuk selesai mengerjakan tugasnya, karena
di pelajaran lainpun masih banyak tugas yang harus dikerjakan. Semua siswapun
kecewa dan dan mengeluh karena pengelola perpustakaan tidak memberikan
pelayanan yang kurang baik.
Seharusnya,
pengelola perpustakaan memberikan perpanjangan waktu untuk meminjam buku dan
dibawa ke rumah minimal 2 hari dan maksimal 5 hari. Dan lebih baik perpustakaan
dibuka sampai pukul 17.00 untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada
seluruh siswa. Sekian, semoga surat
ini mendapat perhatian dari Bapak dan Ibu petugas perpustakaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar